Minggu, 28 Agustus 2016

Bingung Memutuskan Tema Dalam Tulisan? Berikut Tips Yang Bagus Untuk Anda

Bingung Memutuskan Tema Dalam Tulisan? Berikut Tips Yang Bagus Untuk Anda

Jika anda adalah seorang penulis artikel konten, maka anda harus siap untuk menghadapi berbagai jenis tema yang aneh-aneh dan diluar dari kapasitas anda. ada berbagai tema seperti tema rambut menarik, desain interior rumah dan sebagainya yang mungkin thatnatalielou anda tidak tahu sama sekali dan tidak akan bisa mengerjakanya tanpa bantuan internet. Tetapi untuk menyediakan berbagai artikel yang berkualitas dan bermutu tinggi adalah kewajiban anda, dan oleh karenanya berikut adalah berbagai tips yang bisa membantu anda untuk mengatasi kebuntuan tema.


Tema dalam penulisan konten artikel memang sangat luas, karena ada banyak sekali klien di Indonesia yang mau menggunakan jasa penulisan konten dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Ada juga berbagai tema dari klien yang bersifat repetitive sehingga anda mungkin akan kehabisan ide ketika anda sudah menulis 3 hingga 4 artikel. Untuk menghindari hal tersebut, berikut adalah berbagai tips untuk meluaskan dan mempermudah pencarian tema tulisan yang tepat untuk anda.

1. Luaskan imajinasi
Bayangkan tema atau keyword tulisan adalah sebuah gedung. Jika anda harus membuat artikel tersebut sepuluh kali, maka bayangkan anda harus membuat sepuluh pintu yang berbeda untuk masuk ke dalam gedung tersebut. Memang terdengar mudah saat dibaca, tetapi cukup sulit saat diaplikasikan. Oleh karenanya anda harus memainkan imajinasi anda sekuat mungkin untuk meluaskan tema anda dan menghindari artikel yang cenderung hanya di spin atau di rewrite karena tidiak terlalu bagus dan kemungkinan besar akan ditolak oleh klien. Anda mau menjadi penulis konten? ini kiat-kiat menulis yang baik harus menemukan sebuah tema baru untuk mengerjakan keyword tersebut secara orisinil sehingga artikel anda bisa bervariasi.

2. Perbanyak browsing
Browsing di internet juga bisa membantu anda untuk menemukan inspirasi terkait apa yang anda harus tulis untuk tema selanjutnya dari keyword anda. penulis berpengalaman akan mampu untuk menemukan sebuah tema yang benar-benar baru dari sebuah keyword yang sama hanya dengan melihat gambar yang ada di internet atau membaca sebuah teks. Jika anda masih bingung untuk menentukan tema, maka ada baiknya juga anda meminta contoh tema dengan keyword yang sama kepada perusahaan anda, atau juga tulisan yang ada di internet. Tetapi anda perlu ingat bahwa anda tidak boleh melakukan plagiarism terhadap tulisan-tulisan tersebut.

3. Lihat dari berbagai sudut pandang
Jika anda sedang menerima keyword yang cukup luas dan bersifat deskriptif, maka hal tersebut sangat menguntungkan untuk anda karena anda bisa menentukan tema hanya dengan melihat dari sudut pandang tertentu. Semisal jika anda sedang mendapatkan keyword mengenai bencana Lombok, maka anda bisa mengambil tema dari sudut pandang pemerintah dan sudut pandang masyarakat sehingga anda bisa membuat tulisan anda lebih bervariasi.

4. Perbanyak membaca artikel
Memang salah satu hal yang paling penting dalam menulis artikel adalah jam terbang. Semakin banyak artikel yang anda buat, dan semakin banyak artikel yang anda baca, maka anda pastinya tidak akan kehabisan ide untuk tulisan anda karena anda bisa menemukan berbagai jenis tema yang sangat luas dalam waktu yang singkat jika imajinasi anda sudah cukup berkembang dalam dunia penulisan artikel.

Demikian adalah berbagai tips yang bisa coba jika anda mulai buntu saat penentuan tema. Anda harus memperbanyak jam terbang anda sehingga anda akan lebih mampu untuk meluaskan tema anda karena imajinasi anda sudah cukup kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar